Sunday, September 9, 2018

Cek hasil minum obat penyubur II

Assalamualaikum wr.wb.
Maaf nih telat banget update infonya, karena akhir2 ini lagi agak sibuk dengan kerjaan kantor. Aku mau cerita kedatanganku yang ke-3 ke dr. Handojo Tjandra tepatnya tanggal 13 Agustus 2018.

Setelah kedatanganku sebelumnya yang hasilnya sel telurku tidak cukup merespon obat penyubur fertin yang 1 pil sehari, membuat dosis obat penyuburku (Fertin) ditingkatkan jadi 2 pil sehari.
Aku pun mengkonsumsi obat itu sejak hari ke-2 haid seperti sebelumnya dan dikonsumsi selama 5 hari.

Pada hari ke-13 sejak hari pertama haid, aku datang ke dokter bersama suami untuk mengecek hasil dari konsumsi obat. Setelah dilakukan HSG, ternyata terlihat sel telurku berukuran 1.5 mm di ovarium sebelah kiri. Sedangkan di ovarium sebelah kanan tidak terlihat yang besar. Sayangnya, dokter mengatakan bahwa ukuran sel telurku yang 1.5 mm itu belum cukup besar untuk dilakukan inseminasi. Seharusnya ukuran minimal untuk hari ke-13 itu adalah 1.7 mm. Lagi-lagi, aku belum bisa menjalankan program inseminasi karena ukuran sel telur yang belum memenuhi syarat untuk dilakukan inseminasi. Dokter pun menaikkan dosis obat fertin ku lagi menjadi 3 pil sekali minum. Dokter sempat bilang klo salah satu efek minum fertin itu bagi sebagian orang bisa menipiskan dinding rahim, tapi alhamdulillah setelah dicek dinding rahim ku ketebalannya bagus.

Begitulah akhirnya, kunjungan ku ke-4 ini belum mencapai hasil yg positif. Maksudnya belum bisa dilakukannya inseminasi sehingga harus menunggu bulan depan, mengkonsumsi obat yang dinaikkan dosisnya, baru hari ke-12 di cek hasilnya. Doain yaa mudah2an setelah minum 3 pil fertin sehari ini, tubuhku bisa bereaksi dan sel telur memiliki ukuran yg cukup besar sesuai seharusnya. Aamiin.

Ok, tunggu kabar beritaku selanjutnya....mudah-mudahan bisa segera inseminasi. Semangat semua teman-teman yang mau insem juga..!!
Waalaikumsalam Wr.Wb.

2 comments:

Unknown said...

Kak gmn hasil primil dg dr handojo

Admin said...

gak berhasil mba...hehe

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates