Wednesday, February 6, 2013

Usahaku Selama Ini


Halo semua… J

Aku mau cerita apa-apa aja yang udah aku lakukan selama ini sejak pertama kalinya aku tau kalo aku mengidap PCOS. Sebenarnya nggak banyak yg udah aku lakukan. Usaha pertama yg bener-bener konsisten adalah 1 tahun lalu dimana sekitar 2 bulan lamanya aku mengkonsumsi :

1.      Jus wortel satu hari sekali. Jus wortel ini terdiri dari 2 buah wortel, 1 buah apel n 1 buah tomat. Cara buat jusnya pun bukan di blender tapi menggunakan juicer. Kalau pake juicer ampasnya gak ikut dan langsung sarinya aja. Minumnya jadi lebih nikmat karena gak kena ampasnya.
2.      Vitamin natur-e dua kali sehari.
3.      Madu dua kali sehari.
4.      Minum susu Prenagen Esensis.

Tapi semua itu bertahan cuma 2 bulan aja karena lama-lama penyakit tidak disiplin dan malas menerjang lagi. Hehe. Setelah itu gak ada lagi, baru 1 bulan terakhir ini yg aku lakukan adalah :
1.   Olahraga tiap hari or 2 hari sekali pake alat gym selama 30 menit (tapi sekarang lagi gak bisa olahraga pake alat itu karena alatnya lagi rusak L, rencananya ganti aerobik )
2.      Sarapan pake Quacker Oatmeal + pisang
3.      Minum Madu
4.      Nasi dikurangi porsinya
5.      Malem gak makan besar

Itulah yg aq lakukan. Tapi aq masih belum puas dengan yg aq lakuin. Aq bakal menggali terus segala informasi mengenai diet seperti yg bener2 tepat bagi penderita PCOS. Makanan n minuman apa yg bagus dan tidak bagus untuk dikonsumsi.

Rencananya besok aku mau mulai lagi buat jus wortel n makan apel rutin tiap malemnya. Karena aku baca artikel wortel n apel itu bagus untuk yg diet PCOS. Di artikel selanjutnya aku bakalan bahas diet untuk penderita PCOS dari sumber yg aq temukan.

Sekian dulu ya, thank you.. J

4 comments:

Unknown said...

Makasih infonya sista...

cekade said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Haii.. nice share sist..

Saya juga barusaja pulang dari dokter kandungan, dan dokter bilang bhawa sel telur kanan saya kecil2 (diameternya kurang dari normal) dan masuk kategori PCOs. Sedang dijadwalkan utk pemerikasaan menyeluruh nanti saat haid.
Semoga bisa fight sama2 ya sist.

So far ngga ada gejala telat datang bulan or else sih. Jadi hanya diberi obat dan disarankan utk rutin olahraga. Dokter said everything is OK. Dan PCOs bukan berarti tidak bisa hamil kok. Hanya perlu ditangani saja problemnya ^_^
tetep optimiss!

Salam kenal ;)

Renny said...

Salam kenal , sel telur saya kecil 17mm. Tetapi haid saya teratur tiap bulan ...bolehkah minum prenagen essenis bunda ???

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates