Saturday, July 21, 2018

Cek hasil minum obat penyubur I

Assalamualaikum wr.wb.
Hari ini aku kembali ke dr handoyo untuk diperiksa setelah diberikan obat fertin 50 gram dan asam folat seminggu yg lalu. Hari ini adalah hari ke-11 sejak hari pertama haid terakhirku. Aku datang bersama suamiku.
Hasilnya setelah di hsg, sel telurku belum cukup besar, tidak mencapai ukuran seharusnya yaitu 1.2 mm. Ada sel telur yg lumayan besar tapi tidak cukup untuk dilakukan inseminasi. Dokter jg berkata tebal rahimku bagus. Dokter Handojo pun sempat berkata 'jangan patah semangat'. Inseminasi menurutnya belum bisa dilakukan sehingga aku disuruh bulan ini mencoba alami dulu. Dokter menyarankan berhubungan di hari ke-12 , 14 dan 16.
Aku dan suami tetap dikasih resep, kali ini dosis fertin ku ditingkatkan menjadi 2 butir sehari dan suami ditambah 1 obat selain astin force yaitu Lipesco tab. Aku mengkonsumsi fertin kembali saat hari kedua haid ku tiba di bulan depan. Ya mudah2an saja gak perlu minum fertin lagi yang artinya aku hamil secara alami. Aamiin.
Walaupun sedikit kecewa karena sel telurku belum bisa merespon dgn baik obat2an yg diberikan dokter, tapi aku tetap semangat mengikuti step by step ke depannya. Mudah2an setelah ditingkatkan dosisnya sel telurku merespon dgn baik. Yg penting menjalani program hamil ini aku bawa enjoy aja, aku anggap ini bukan suatu tuntutan atau beban, tapi aku anggap sebagai hobi pengisi waktu luangku diluar pekerjaan yg itu2 saja. Mumpung masih ada rejeki. Karena yang aku punya sekarang pun sudah luar biasa, yaitu anak perempuanku yg sudah berusia 4.5 thn yg super lucu dan baik, juga suamiku yg super duper sabar.
Ok nanti akan aku update lagi bulan depan kabar tentang program aku ini. Mudah2an sih yg aq pos kabar gembira tentang kehamilanku ya. Hihi. Aamiin.
Wassalamualaikum wr wb.

2 comments:

hermisusanti said...

Mbaa sama aku juga pcos anak pertama sudah 6,5 tahun dan tadi malam cek lagi si pcos datang lagi hehe di hari ke 11 STLH haid sel telurku baru 14,2 mm kata dokter normalnya 18 mm hmm semoga usaha kita berbuah hasil ya..

Admin said...

wah hari ke-11 haid sudah 14.2 mm itu sudah lebih baik mba..mba rencana insem juga gak? aamiin...semoga berbuah hasil ya...

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates